Connect with us

Nasional

Sebagai Unsur Penting Pasukan Langit, Denpandutaikam Gelar Latihan Teknik Droping Zone Penerjunan

 

Jakarta. Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan Kelinudan, Kompi Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad gelar latihan teknik pembuatan Drop zone (DZ) Penerjunan di Kariango kompleks, Maros Sulawesi Selatan. Rabu (25/01/2023).

Latihan Teknik Pembuatan DZ oleh Kompi Pandu Udara diselenggarakan dengan tujuan untuk memperdalam tentang Ilmu Kelinudan itu sendiri salah satunya adalah ilmu pembuatan DZ dan syarat-syarat menentukan sebuah DZ yang aman yang dapat digunakan bagi peterjun untuk mendarat dengan baik dengan memperhatikan keadaan taktis meliputi medan, suhu, angin, cahaya dan endapan berkaitan dengan penerjunan Jam P oleh Operasi Linud yang akan dilaksanakan.

Kasiops Brigif PR 3 Kostrad Mayor Inf Jayadi Wasdal latihan di Brigif PR 3 Kostrad mengatakan bahwa latihan Teknik Pembuatan DZ merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam bidang kelinudan yang mengacu pada siklus latihan dalam satuan dalam Proglatsi.

“Sebagai prajurit Linud, harus memiliki kemampuan diatas rata-rata, kalian akan terus dinaikkan kemampuan tempurnya baik perorangan maupun satuan dengan latihan – latihan yang telah di programkan TNI AD,” khususnya satuan Kostrad ungkapnya.

“Denpandutaikam itu pasukan yang disiapkan sebagai Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) jadi masalah kelintas-udaraan adalah hal yang wajib dikuasai,” ujarnya.

“Latihan ini sudah melalui beberapa pentahapan latihan-latihan sebelumnya, dimulai dengan materi Grountraining, teknik pelipatan payung statik maupun payung Freefall dan materi mengatasi kesulitan di udara yang dirangkum dalam kegiatan rutin setiap minggunya yaitu ” Airborne Day”, tambah Kasiops. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional