Connect with us

Nasional

Sejahterakan Masyarakat Dengan Program Ketahanan Pangan, Yonif R 509 Kostrad Bersama Warga Panen Jagung

 

Jakarta. Yonif Raider 509 Kostrad wujudkan program ketahanan pangan panen jagung bersama masyarakat yang dipimpin oleh Dankipan A Yonif R 509/BY Lettu Inf Abdian, yang dilaksanakan di kebun Mayonif Raider 509 Kostrad, Kel. Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Kamis (09/03/2023).

Pemanfaatan lahan kosong harus dimanfaatkan secara maksimal, agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian. Pemanfaatan lahan kosong sebagai pertanian dapat kita tanam sayur – sayuran dan buah – buahan seperti sawi, kangkung, wortel, lobak, jagung, padi, tomat, terong, jeruk serta masih banyak lagi yang mana hasilnya sangat bermanfaan bagi anggita maupun masyaraka sekitar asrama.

Danyonif R 509/BY Letkol Inf Hulisda Melala menyampaiakn bahwa kegiatan ini sangat positif serta disambut dengan antusias dan rasa syukur dari anggota maupun masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat bagi mereka sendiri. Ini juga merupakan bekal ilmu dan pengetahuan untuk dapat memanfaatkan lahan kosong tersebut bagi masyarakat agar mempunyai penghasilan utama maupun sampingan nantinya.. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional