Connect with us

Nasional

SELANGKAH LAGI, KRI BANJARMASIN-592 TUNTASKAN MISINYA

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 26 April 2023 – KRI Banjarmasin-592 yang saat ini mendapatkan kepercayaan untuk mendukung angkutan laut dalam rangka mudik asyik naik kapal perang bertolak dari Dermaga Nusantara, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Rabu (26/4). Dilepas oleh Komandan Lanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi dan sejumlah pejabat Lanal Semarang dan Ditpolairud Polda Jateng, KRI Banjarmasin-592 melanjutkan pelayarannya menuju Jakarta dengan mengangkut 428 pemudik dan 102-unit kendaraan bermotor roda 2. Nantinya KRI Banjarmasin-592 akan menurunkan pemudik di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Kamis (27/4) kurang lebih pada pukul 12.00 WIB.

Sesaat sebelum bertolak dari Semarang, Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo mengungkapkan bahwa misi yang diemban oleh kapal perang yang dikomandaninya adalah bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI AL, oleh karena itu ia beserta seluruh prajurit KRI BJM-592 bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat yang on board KRI untuk melaksanakan mudik ataupun balik lebaran tahun 2023. Secara umum Letkol Agung juga menyampaikan bahwa saat ini anak buahnya dalam kondisi moril tinggi setelah selama beberapa hari sebelumnya mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan cuti bersama tahun 2023 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Melalui Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang selaku Ketua Panitia Mudik Gratis TNI AL, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan instruksinya untuk dilaksanakan safety brief bagi para pemudik sebelum melaksanakan pelayaran. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik selama lintas laut. Panglima Kolinlamil juga menekankan tentang pentingnya menjaga citra baik TNI AL dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemudik.

Penyelenggaraan mudik asyik gratis naik kapal perang yang dipercayakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali kepada jajaran Kolinlamil sebagai leading sector merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa prajurit Kolinlamil khususnya prajurit pengawak KRI Banjarmasin-592 dengan sangat baik menjaga amanah rakyat dengan memelihara dan merawat alutsista TNI AL. Ketekunan dan kecermatan prajurit Kolinlamil dalam pemeliharaan dan perawatan kapal perang dibuktikan dengan kesiapsiagaan KRI untuk ditugaskan kapan saja dan dimana saja. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional