Connect with us

Nasional

Semangat dan Junjung Tinggi Sportifitas, Gelaran Lomba Sambut HUT Ke-62 Kostrad

Jakarta. Dalam rangka menyemarakkan HUT ke – 62 Kostrad tahun 2023, Satuan jajaran Divif 2 kostrad menyelenggarakan berbagai Lomba Oramil dan Oraum yang diselenggarakan di dalam satuan Madivif 2 Kostrad. Kegiatan ini turut diikuti oleh Satuan jajaran setingkat Batalyon Divif 2 Kostrad. Singosari. Selasa (28/02/2023).

Selain sebagai rangkaian menyemarakkan HUT ke – 62 Kostrad, lomba ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar personel dan juga sebagai tolak ukur pembinaan satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Kegiatan perlombaan Oramil dan Oraum ini digelar selama empat hari dimulai pada tanggal 27 Februari sampai dengan 2 Maret 2023. Adapun beberapa materi olah raga militer yang dilombakan antara lain lomba menembak, lintas medan, lari rintangan dan renang militer. Untuk olah raga umum yaitu volley ball, tenis lapangan, tenis meja, lomba catur dan lomba gaplek.

Dalam pengarahan Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), usai upacara pembukaan, beliau menyampaikan, dalam pelaksanaan lomba saya minta tetap perhatikan faktor keamanan. Tunjukkan semangat yang membara, semangat yang berkobar-kobar dalam diri kalian dan jangan lupa sebelum pelaksanaan untuk panjatkan doa kepada Tuhan YME agar kalian selalu diberi kekuatan dalam setiap langkah,” tuturnya.

“Selain itu, junjung tinggi sportifitas, hormati setiap keputusan dari juri atau wasit. Tunjukkan pada satuan kalian, bahwa kalianlah yang terbaik. tetap semangat. Cakra.!”, tutup Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional