Connect with us

Kabar Jakarta

Sertu Wahyudi Babinsa Koramil 06 CP Sambangi Urban Farming Dukungan Upaya Ketahanan Pangan

Kabar-kini.com, Jakarta Pusat, Rabu (3/5) Sertu Wahyudi Babinsa Koramil 06 Cempaka Putih gelar kegiatan teritorial diwilayah binaan. Kegiatan tersebut berupa komsos kamtibmas dan pengecekan pengelola tanaman di Urban Farming oleh warga di kampung Pancasila di Jl Cempaka Timur Raya Cempaka Putih Timur.

“Kunjungan ke Kampung Pancasila adalah untuk meninjau dan mendukung warga memanfaatkan lahan kosong yang ditanami berbagai sayuran. Sayuran tersebut ditanam dilahan kosong yang terletak dipinggiran jalan. Tentunya sayuran tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga”, terang Wahyudi.

Menurut Wahyudi penanaman beberapa jenis bahan merupakan bentuk upaya ketahanan pangan dengan cara memanfaatkan lahan kosong ditengah perkotaan. Selain mewujudkan ketahanan pangan, lokasi penanaman juga mempercantik dan memperindah lingkungan.

“Lokasi penanamam juga terlihat menjadi indah, karena warna hijau menjadi penyejuk mata. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat lainnya agar meniru dan memanfaatkan lahan untuk ditanami tanaman yang bermanfaat”, kata Sertu Wahyudi.

Selain mengunjungi lokasi pemanfaatan lahan kosong Sertu Wahyudi juga melaksanakan komsos wilayah binaan di Jl Cempaka Warna Rt 19 Rw 04 Cempaka Putin Timur.

Dalam komsos tersebut Babinsa Wahyudi bersama para Ketua RT melaksanakan menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga keamanan wilayah masing masing, terutama kondusifitas wilayah dari bahaya tawuran anak sekolah.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta