Connect with us

Nasional

Sertu Yanto Iryanto Babinsa Koramil Cilincing bersama Kasikesra Kelurahan Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia

Fokusindonesia.com, Jakarta Utara– Babinsa Koramil 05/Cilincing turut serta membantu pelayanan kesehatan para lanjut usia, di Jln. Marunda Kongsi Rt 04 Rw 07 Kel Marunda, Jakarta Utara, Rabu (08/02/2023).

Turut serta dalam kegiatan Posyandu Lansia ini yaitu, Tiga Pilar Babinsa Marunda, Kasikesra Kel Marunda Pak Dwi Djunarso.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, P.hD, FHEA, melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengatakan, pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat.

“Posyandu ini diadakan agar warga masyarakat lansia di wilayah binaan kami ini mendapatkan pelayanan kesehatan dengan kriteria kelompok pra usia lanjut (45-59 tahun), kelompok usia lanjut (60 tahun ke atas), dan kelompok usia lanjut dengan risiko tinggi (70 tahun ke atas),” ujarnya.

“Dampingi Kegiatan di wilyah sudah menjadi Tugas pokok Babinsa sekaligus untuk mendekatkan TNI ke warga di wilyah demi terciptanya Sinergisitas antara TNI aparatur pemerintah dan unsur Masyarakat”imbuh Sertu Yanto

“Kami berharap warga masyarakat juga semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak usia dini,” pungkasnya.
(Sumber Kodim 0502/JU)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional