Connect with us

Uncategorized

Siap Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Longsor, Tim Satgas Lantamal XII Dirikan Posko Di Pulau Serasan

Fokusindonesia.com, TNI AL, Lantamal XII,- Tim Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Alam Lantamal XII telah tiba di Pelabuhan PLBN Pulau Serasan Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Jumat (10/03/2023).

Disambut oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heri Tri Wibowo, Tim Satgas dari Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII tiba di Pelabuhan PLBN Pulau Serasan dengan menggunakan kapal KM. Bahari Nusantara yang bertolak dari Pelabuhan Sintete Kamis (9/3).

Satgas Penanggulangan Bencana Alam Serasan Lantamal XII akan melangsungkan kegiatan Bhakti Sosial di daerah terdampak tanah longsor dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan Pemda setempat serta unsur-unsur SAR yang sudah ada di Pulau Serasan.

Guna mendukung kegiatan serta mekanisme di lapangan, Tim Satgas akan terlebih dahulu mendirikan posko bantuan di Halaman Kantor PLBN dengan menggunakan 2 buah tenda peleton dan menyiapkan personel kesehatan dan materiil untuk memberi dukungan kegiatan SAR dan pelayanan terhadap masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Pulau Serasan.

Lantamal XII masih membuka uluran tangan dari seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu saudara-saudara kita di Pulau Serasan.

Dan hal ini merupakan implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk memberikan perlindungan serta manfaat bagi masyarakat.

Bagi masyarakat yang akan memberikan bantuan dapat mendatangi Posko Kemanusiaan Lantamal XII di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah dan
Mako Satrol Lantamal XII, Jalan Kom Yos Soedarso, Jeruju, Pontianak.

(Dispen Lantamal XII)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized