Connect with us

Nasional

Sinergitas TNI AL – Polri Pada Pengamanan Lebaran 2023

 

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 20 April 2023 — Dalam rangka pengamanan arus mudik Idul Fitri 1 Syawal 1444 H Tahun 2023, TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan (TBA) laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Toba-2023” bersama Polri dan instansi terkait di Lapangan Presisi Polres Tanjung Balai, Sumatera Utara, Senin kemarin (17/4).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang pada kesempatan tersebut menyampaikan “Kami TNI AL dalam hal ini Lanal Tanjung Balai Asahan siap bersinergi mendukung Kepolisian dalam pengamanan selama Hari Raya Udul Fitri 1444 H,” tegasnya. Mengingat perairan Tanjung Balai Asahan merupakan pelintasan penyeberangan menuju Malaysia maupun sebaliknya, sehingga memiliki kerawanan tersendiri.

Lanal TBA sebagai unsur Forkopimda memiliki juga tugas dan tanggung jawab untuk turut serta menjaga dan mengamankan wilayah kerjanya terutama dalam menghadapi mulai padatnya arus mudik Idul Fitri Tahun 2023 yang akan menuju atau melintasi wilayah Tanjung Balai Asahan.

Selain melaksanakan pengamanan bersama Polri di darat, Lanal TBA sesuai tugas pokoknya juga melaksanakan pengamanan perairan sesuai wilayah kerjanya. Sehingga dengan pengamanan yang dilakukan oleh Lanal TBA maka para pemudik yang memanfaatkan wilayah perairan sebagai jalur mudiknya akan merasa aman sampai ditujuan.

Pelaksanaan pengamanan bersama Lanal TBA dengan Polri dan instansi terkait dalam rangka pengamanan arus mudik ini ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni agar jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen terkait lainnya untuk mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional