Connect with us

Uncategorized

Sosialisasi DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas Polres Metro Jakpus

Fokusindonesia.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 dan melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Golden Boutique Hotel Jl. Angkasa No. 1 Sawah Besar Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. untuk membuka Acara Sosialisasi DIPA T.A. 2023 dan Penandandatanganan Pakta Integritas Polres Metro Jakarta Pusat.

Kabag Perencanaan Polres Metro Jakarta Pusat selaku ketua panitia penyelenggara AKBP. Adri Desas Furyanto, S.H., M.H. saat memberikan sambutan menyampaikan tujuan diadakannya acara sosialiasi merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan anggaran.

“Menjadi agenda tahunan Polres Metro Jakarta Pusat untuk melaksanakan kegiatan ini yang memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governace).” Ucapnya.

Peserta yang hadir merupakan anggota dan ASN Polri dari jajaran Polres Metro Jakarta Pusat sebanyak 80 orang.

“Perwakilan dari tingkat Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dengan jumlah peserta 80 orang.” Ujar Adri.

Saat memberikan sambutan dan membuka acara Sosialisasi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin menyampaikan bahwa sebagai instansi pemerintah wajib untuk bertanggung jawab terhadap kinerja dalam pelaksanaan terkait anggaran.

“Polres Metro Jakarta Pusat sebagai instansi atau lembaga pemerintahan berkewajiban untuk pertanggungjawabkan kinerja pelaksanaan anggaran dalam bentuk laporan kinerja instansi pemerintah (LKIP) setiap awal tahun.” Ucapnya.

“Giat ini sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governace).” Sambung Kombes Pol. Komarudin.

Kapolres juga menekankan untuk memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan agar visi dan misi organisasi dapat tercapai.

“Untuk itu manfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan oleh negara kepada kita, agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara optimal” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized