Connect with us

Ragam Berita

Soup Restaurant Salah Satu Restoran Masakan China Berasal dari Singapore

Fokusindonesia.com, Jakarta – Masakan China atau Chinese Food memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.
Tak heran, ada banyak sekali restoran masakan China yang laris manis, termasuk di ibukota Jakarta.
Soup Restaurant adalah salah satu restoran masakan China yang berasal dari Singapore dan sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Soup Restaurant pertama kali hadir di Indonesia tahun 2004 di Plaza Semanggi Indonesia, kemudian pada 2006 membuka cabang keduanya di Plaza Indonesia. Konsep tokonya yakni bertema Chinatown dengan nuansa Chinese Oriental. Soup Restaurant memiiki slogan 三盅两件 (San Zhong Liang Jian) yang artinya 3 mangkuk dan 2 lauk pauk yang melambangkan prosperity di kultur Tionghoa.
“Sebagian besar hidangan kami berasal dari resep keluarga dan khas serta tradisional,”terang Jocelyn, Marketing Manager Soup Restaurant Indonesia.
“Kami menawarkan masakan lezat dan sehat kepada pelanggan kami yang disiapkan dengan gaya rumahan, dengan “Ayam Jahe Samsui” kami yang menjadi best-selling dan menjadi salah satu hidangan khas kami”.
Jocelyn juga menjelaskan, di Soup Restaurant memang memeriahkan warisan Samsui dengan membawakan kepada konsumen masakan Chinatown Heritage otentik. Resep pusaka, yakni Samsui Ginger Chicken yang spesial, hidangan kukus keluarga Chinatown, dan sup herbal disiapkan dengan berdedikasi, kesederhanaan dan ketulusan yang sama untuk melayani para konsumen tercinta.
“Di Soup Restaurant, budaya kami kental dengan tradisi reuni dan kami berharap reuni setiap orang yang datang dengan orang yang mereka cintai di restoran kami menjadi momen yang akan mereka hargai setiap hari,” ujar Jocelyn.
Untuk menu favorit sendiri, Soup Restaurant menawarkan Sup Herbal, Ayam Jahe Samsui, Rusa Goreng Special, Tenderloin Mongolian, Tahu Claypot, dan Set Menu yang berganti setiap 3 bulan di mana terdapat menu menu spesial yang hanya ada di season tersebut. Lalu yang membedakan Soup Restaurant dengan resto sejenis adalah karena konsep menu makanan dari Soup Restaurant sendiri adalah sup herbal dan masakan rumahan yang berasal dari resep keluarga turun temurun dan juga Soup Restaurant Indonesia menawarkan makanan seperti rusa, ayam jahe samsui, dan juga olive rice yg tidak dimiliki oleh restaurant lain.
“Soal harga, kalau range spending per pax ada di 200-250 ribu rupiah. Kalau menu menu dimulai dari harga 60-350 ribu rupiah. Sekarang kita juga menyediakan menu bento take away dengan harga yang lebih terjangkau dan customer sudah bisa menikmati menu signature kita seperti Ayam Jahe Samsui & Olive Rice di range harga 55-150 ribu rupiah,” ujar Jocelyn.
Jocelyn berharap, ke depan, Soup Restaurant dapat melakukan ekspansi ke seluruh Indonesia. Dan ingin terus memperkenalkan makanan khas Tionghoa yang sehat dengan gaya masakan rumahan.(Sum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Ragam Berita