Connect with us

Kabar Jakarta

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil-05/Cilincing Latih PBB Siswa Siswi SMKN

Fokusindonesia.com, Jakarta Utara – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini , Bintara pembina desa (Babinsa) Kelurahan Marunda Koramil 05/Cilincing, Kodim 0502/JU Sertu Yanto Iryanto memberikan pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa Siswi SMKN 4 Rorotan, Jumat (13/01/2023).

Kehadiran Babinsa di SMKN 4 Rorotan tersebut disambut gembira oleh para Siswa Siswi, pada kesempatan tersebut Sertu Yanto dan Serka Darmansyah memberikan bagaimana cara baris berbaris dengan rapih dan melakukan penghormatan dengan benar.

Selain memberikan latihan baris berbaris Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan, ini sangat penting ditanamkan sejak dini karena anak usia remaja memiliki proses strategi dalam membentuk dasar-dasar karakter dan prilaku generasi muda berbangsa.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, PhD FHEA melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengatakan Babinsa memberikan pelatihan secara maksimal kepada Siswa Siswi SMKN.

“Sesuai dengan level, tema pemahaman wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan keadaan usia, sehingga bisa mudah di cerna, dipahami dan di mengerti untuk dilaksanakan dalam kemampuannya,” tegasnya.

Dapat diketahui ,apakah sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu memahami nilai-nilai kebangsaan walaupun terkadang tekhnologi dan informatika terus berkembang pesat.

“Generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme ,selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya “pungkasnya.

Sumber Pendim 0502/JU

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta