Connect with us

Nasional

Tanamkan Jiwa Patriot Sejak Dini, Pangkalan TNI AL Simeulue Terima Kunjungan Siswa-Siswi TK Negeri Rasa Sayang Kolok

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menerima kunjungan 18 orang Siswa-Siswi dan 6 Guru Pendamping Taman Kanak (TK) Negeri Rasa Sayang, Desa Kolok, Kecamatan Simeulue Timur di Mako Lanal Simeulue dapln KAL Sinabang, Rabu (23/02/2023).

Setibanya di Lanal Simeulue, para siswa-siswi beserta Guru Pendamping diterima di Saung Pintar 262 dan menyaksikan film tentang TNI AL dan Kemaritiman. Selanjutnya selama berada di Lanal Simeulue, para siswa dan siswi dikenalkan dengan pengetahuan tentang kemaritiman dan juga beberapa Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, alutsista serta seragam yang dipakai TNI AL.

Selain berkunjung ke Mako Lanal Simeulue, rombongan TK Negeri Rasa Sayang juga diajak berkunjung ke Kapal Angkatan Laut (KAL) Sinabang yang sandar di Dermaga Kargo. Hal ini untuk memberikan pengetahuan dan kebanggaan serta cinta terhadap TNI Angkatan Laut. Selama berada di KAL Sinabang, rombongan diberikan pengetahuan tentang navigasi dan peralatan tempur yang ada di kapal.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., melalui Komandan KAL Sinabang mengapresiasi kunjungan rombongan siswa-siswi dan para guru TK Negeri Rasa Sayang, dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran sebagai negara maritim sejak dini.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional