Connect with us

Kabar Botabek

Tanamkan Jiwa Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Jatisampurna Berikan Materi Wasbang Siswa-siswi Sekolah Dasar VIII jatisampurna

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menumbuhkan serta menanamkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda penerus bangsa, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi, Serma Paran (Babinsa 1 Kel Jatisampurna), Sertu Junaedi (Babinsa 2 Kel Jatisampurna) dan Serda Triyatno (Babinsa 2 Kel Jatirangga), memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri VIII Jatisampurna. jln Anggrek raya AS 28- 29 RT 07/14 Kelurahan Jatisampurna Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Senin (16/01/2023).

Menurut Serma Paran mennyampaikan kepada Media Pendim bahwa, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar kali ini dalam bentuk penanaman nilai-nilai Pancasila dengan cara edukasi aktif, yang salah satunya dengan memberikan pertanyaan kepada siswa siswi terkait isi dan lambang dalam Pancasila.

“Kami Bersama sama rekan Babinsa lainnya mengajak kepada para siswa siswi untuk lebih mengenal apa sih yang terkandung dalam Pancasila itu, dan apasih makna yang bisa di lakukan dalam kehidupan sehari-hari”,ucap Serma Paran.

“Karena isi yang terkandung dari tiap sila sila tersebut merupakan sendi sendi kehidupan yang dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,”jelasnya.

Terlihat dilokasi para Babinsa memberikan materi seperti pembelajaran lagu kebangsaan indonesia, Pembelajaran sejarah terbentuknya Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti anak-anak.

“Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat,”ucapnya.

Dan yang paling penting, kita juga memberikan beberapa edukasi dan tata bahasa tentang pentingnya berperilaku dan menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai dan menghormati baik dilakukan dilingkungan sekolah maupun di luar, sehingga dengan dibekali hal hal yang positif dapat menjadikan siswa siswi yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik.”Tutupnya.

Di tempat lain Danrami 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad mengatakan bahwa, dengan rutin nya para Babinsa melaksanakan Army Go To School ke sekolah sekolah dilingkungan wilayah binannya, di harapkan memberikan manfaat besar dalam menanamkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda penerus bangsa. Ucap Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek