Connect with us

Nasional

Tanamkan Semangat dan Cinta Satuan, Tradisi Warga Baru Yonarhanud 1 Kostrad

Jakarta. Yonarhanud 1 Kostrad gelar kegiatan penerimaan warga baru Perwira, Bintara dan Tamtama bertempat di sekitaran wilayah BSD Tangerang Selatan dan diikuti seluruh Prajurit dan Persit. Selasa ( 07/2/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonarhanud, Letkol Arh Pramono, S.Sos.,M.Han. Dalam arahannya, mengatakan bahwa acara penerimaan warga baru yang kita gelar saat ini adalah salah satu tradisi yang sudah diselenggarakan turun temurun sebagai syarat yang wajib dilaksankan oleh warga baru sebelum disahkan sebagai anggota Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad.

Acara ini tidak hanya merupakan upaya satuan dalam melestarikan budaya warisan para pendahulu semata, namun tradisi ini juga sebagai wujud rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan, ujarnya. Lebih lanjut, Didik menambahkan setelah selesai melaksanakan tradisi dan pengukuhan warga baru ini mereka akan bergabung di satuan yang dipimpinnya.

Adapun rangkaian tradisi bagi warga baru, diawali dengan jalan peta menuju tempat bersejarah yang bernama Makan Raden Aria dilanjutkan berlari menuju Tugu Lengkong dan besoknya berlari menuju asrama sejauh 48 Km.

Kegiatan orientasi satuan ini sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan dan menumbuhkan rasa bangga menjadi anggota Rajawali. Selamat datang dan bergabung di Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad, lahirkan prestasi baru dan buat perubahan ke depan yang semakin baik, demi kejayaan Purwa Bajra Cakti, pungkas Danyonarhanud, Letkol Arh Pramono, S.Sos.,M.Han. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional