Connect with us

Nasional

Tanamkan Semangat Nasionalisme Cinta Tanah Air, Yonif Mekanis 318 Kostrad Bekali Santri Darul Mustofa

 

Jakarta. Guna menanamkan sikap kepemimpinan para santri pondok pesantren Darul Mustofa Cipanas Kabupaten Lebak, Yonif Mekanis 318/AY memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kepemimpinan Para santri urusan organisasi di pondok pesantren yang dilaksanakan selamat dua hari tanggal 15 dan 16 Februari dilaksanakan di pondok Pesantren dan latihan dilanjutkan di Yonif M 318/AY selama 2 hari dan di tutup pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023 pukul 17.00.wib di Yonif Mekanis 318/AY.

Untuk melatih kepemimpinan para santri di dalam kepengurusan organisasi santri di pondok pesantren, Yonif Mekanis 318/AY memberikan materi praktek dasar kepemimpinan serta kedisiplian sebagai bekal untuk para santri yang dibuka pada 17 Februari 2023 di Yonif Mekanis 318/AY.

Secara umum, kepemimpinan dapat diartikan sebagai suatu seni yang membentuk individu, agar menjadi kuat dan tangguh, untuk dapat memberi motivasi kepada sekelompok orang, dengan tanpa paksaan, tanpa tekanan,dan tanpa ancaman, agar mau melakukan sesuatu secara bersama, demi meraih tujuan bersama.

Tujuan dari LDK adalah mempelajari segala hal tentang organisasi. Mulai dari struktur organisasi hingga alur pelaksanaan kegiatan. Dengan mengikuti LDK, seseorang akan memahami seperti apa yang dimaksud organisasi serta melatih kepercayaan diri, menyelesaikan masalah dan meningkatkan kemampuan berpikir.

Dan secara resmi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) telah di tutup. Upacara penutupan LDK telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023 bertempatkan di Yonif Mekanis 318/AY. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional