Connect with us

TNI AD

Tanggap Bencana, Kodim 0504/JS Selenggarakan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana TA 2023

Kabar-kini.com, Jakarta, Meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama BPBD Provinsi DKI Jakarta selenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertempat di Aula Makodim 0504/Jakarta Selatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (28/08/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Bersama TNI Tanggap Bencana” diikuti sekitar 20 orang masyarakat perwakilan dari kecamatan di wilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan, Menurut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0504/JS Mayor Inf Sunarjo, S. Sos Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana bertujuan untuk memberikan gambaran langkah-langkah kesiapsiagaan yang harus dilakukan ketika terjadinya bencana alam.

Sosialisasi tentang tanggap bencana yang disampaikan oleh Bp. Ichwan dari Kasatgas P2B Jaksel, yaitu pada materi manajemen bencana bahwa, bagaimana masyarakat dapat melakukan atau dapat berbuat apa apabila terjadi bencana yang sebenarnya sesuai prosedur penanganan dari mulai pra bencana, bencana maupun pasca bencana sehingga masyarakat membantu warga lain yang terkena bencana dengan baik.

“Dalam menanggulangi bencana perlu keterlibatan, peran serta partisipasi dari masyarakat, melalui kegiatan ini kita memberikan gambaran tindakan mengantisipasi ketika akan terjadi bencana dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika pada saat terjadi bencana dan pasca bencana”, kata Mayor Sunarjo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AD