Connect with us

Uncategorized

Tegakkan Disiplin Dalam Berkendara, Yonif MR 413 Kostrad Periksa Kelengkapan Kendaraan

 

Fokusindonesia com, Jakarta. Sebagai salah satu upaya dalam mencegah pelanggaran dan menegakkan disiplin Prajurit, Staf 1/Intel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad laksanakan pemeriksaan kendaraan pribadi seluruh personel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Selasa (3/1/2023).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh wakil sementara Pasi 1/Intel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Lettu Inf Prawira Guntara Dabutar, S.T.Han.

Kendaraan tersebut diperiksa baik kondisi fisik kendaraan, maupun kelengkapan administrasi. Hal tersebut meliputi surat-surat seperti Sim, BPKB dan STNK. Sedangkan untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion, ban depan belakang dan lainnya.

Lettu Inf Prawira Guntara Dabutar, S.T.Han., mengatakan bahwa pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan ataupun kekurangan bagi Prajurit akan tetapi untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas bagi Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

“Pemeriksaan ini dilakukan dengan waktu yang acak, sehingga anggota tidak mengetahui jadwal pemeriksaan tersebut. Dengan harapan seluruh kendaraan yang dimiliki oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro sesuai dengan peraturan tertib berlalulintas,” tutur Lettu Inf Prawira Guntara Dabutar, S.T.Han. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized