Connect with us

Uncategorized

Teritorial Cara Ampuh, Satgas Yonif R 303 Dapatkan Simpati Puncak Papua

 

Jakarta. Personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM laksanakan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi Honai – honai sekitar Pos Sinak, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan wadansatgas Satuan Oragnik Yonif R 303/SSM Mayor INF Sandra Setiawan Prihandono dalam rilis tertulisnya di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Papua, Minggu (08/01/2023).

“Kegiatan pembinaan teritorial terus kita lakukan dengan metode Komsos yang baik dengan masyarakat. Dengan tujuan memelihara Komunikasi dan silahturahmi dengan tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama serta Tokoh Pemuda sehingga dapat terjalin Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkap Wadansatgas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dantonkes Satgas 303 Letda Ckm Edi Triawan. Dia mengatakan bahwa dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya personil satgas dapat mengetahuinya dan mengerti persoalannya sehingga dapat menyelesaikan dengan baik,” ingkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized