Connect with us

Uncategorized

The Virgin Merilis Single Terbaru “Tak Setia” Ciptaan Dara

Fokusindonesia.com, Jakarta – The Virgin yang beranggotakan Mita dan Dara, Maret 2023 merilis single terbaru mereka bertajuk “Tak Setia”. Kali ini, pencipta lagu dipercayakan kepada Dara.
Mita, mengatakan percaya rekannya itu dapat menciptakan lagu bagus untuk The Virgin.
Menurut Mita, saat pertama kali Dara menemukan notasi lagu terbaru yang dirilis ini, ia bertanya kepada Dara terkait musik seperti apa untuk melengkapi lagu tesebut.
“Neng Dara mau seperti apa musiknya? Tapi, aku sudah kebayang sih, karena lagunya kan melow,” jadi aku masukkan instrumen piano. Pokoknya kemasan musiknya itu berkonsep pop beauty. Kita tambahin juga beberapa influence musik yang merebak saat ini. Kita ngga ngikutin TikTok, tapi menggabungkan beberapa influence yang berkembang saja, dibantu Mas Wawan TMG,” tutur Mita.
Penggarapan lagu-lagu The Virgin sejak awal memang melibatkan Ariem Cristiawan alias Wawan TMG. Sebagai aranger di Republik Cinta Management (RCM), Wawan juga dikenal sebagai basis di grup Mahadewa pimpinan Ahmad Dhani.
“Mas Wawan dari awal bantu aransemen The Virgin, karena dia kan  emang Music Director di RCM,” tegas Mita.
Lagu “Tak Setia” merupakan lagu kedua yang diciptakan Dara. Sebelumnya Dara pernah menciptakan lagu berjudul “Egois” dirangkaian album Positive Negative (2014). Menurut Dara Lagu terbarunya ini “Tak Setia” musiknya lebih slow dibanding single “Egois” yang lebih nge-beat.
Dara menyebutkan bahwa kekuatan lirik di lagu ini lebih universal bisa ke pasangan seperti kesetiaan kekasih yang di duakan, atau bisa juga ke keluarga, seperti anak yang ditinggal orang tua.
“Tapi disini aku lebih merasa sebagai orang yang ditinggalkan gitu, misal anak yang kehilangan kasih sayang orang tua. Ya, ada pengalaman pribadi juga, ada dari curhatan sahabat. Tapi yang jelas, aku membuat lagu ini mendapatkan support luar biasa dari “Virginity”(sebutan untuk fans fanatik The Virgin).Jauh-jauh hari mereka sudah ‘mension’ di medsos untuk segera merilis karya baru di tahun 2022, namun karena kesibukan aku dan juga Mita, baru tahun 2023 ini dapat terlaksana untuk dirilis, “ ungkap Dara.
Selain itu menurut Dara untuk musiknya tetap berciri khas The Virgin, tapi lebih modern dan bernuansa millenial. Artinya disesuaikan dengan pangsa pasar musik sekarang.
Video klip single terbaru The Virgin ini telah rampung digarap oleh sutradara Norman dari Rata Kanan, dengan mengambil lokasi syuting di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Adapun konsep video klipnya dikemas simple dan to the point, karena keterbatasan durasi.
“ Ya, kali ini konsep video klipnya dibikin berbeda, kita menghindari konsep sinetron, karena durasi juga terbatas, jadi kita kemas semaksimal mungkin. Alur ceritanya kalau sinetron kan endingnya lama, nah kalau ini dibikin simpel dan to the point aja., “terang Dara.
Dalam Video klip tersebut Dara digambarkan sebagai sosok yang kehilangan kasih sayang ayahnya sejak kecil. Saat dewasa Dara akhirnya dipertemukan dengan lelaki yang menjadi ayah biologisnya. Sementara, sosok ayah dalam adegan video klip tersebut diperankan oleh aktor kawakan, Petrus Anspot.
“Harapannya semoga single terbaru persembahan dari kami The Virgin “Tak Setia” yang merupakan rangkaian dari single-single yang nantinya akan dirilis juga menuju album The Virgin yang baru, dapat mengobati kerinduan para fans kami Virginity di manapun berada, dan tentunya semua bagi para penikmat musik The Virgin. I Love U All…Maju Terus Musik Indonesia, (Sum)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized