Connect with us

Nasional

Tiba di Pontianak, Satgas Operasi Trisila Koarmada RI Gelar Baksos, Ziarah dan Olahraga Bersama

 

TNI AL, Koarmada RI

Pontianak, 24 April 2023,- Satgas Operasi Trisila Koarmada RI 2023 tiba di Dermaga Lantamal XII Pontianak, Senin (24/04), setelah melaksanakan pelayaran berangkat dari Jakarta, kemudian singgah Batam dan Ranai, Natuna. Selanjutnya beroperasi di perairan barat Kalimantan dan singgah di Pontianak. Kedatangan Satgas Trisila Koarmada RI disambut langsung Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto yang didamping Wadan Lantamal XII/Pontianak dan para Pejabat Utama Lantamal XII serta Forkopimda Provinsi Kaimantan Barat.

Operasi Trisila Koarmada RI rencananya akan dilaksanakan selama 52 hari dengan wilayah operasi hingga wilayah perairan di Landas Kontinen Indonesia, saat ini telah memasuki hari ke 19. Sebagai Kapal Markas Satgas Trisila Koarmada RI, menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia, KRI Teluk Calang- 524 dan selama Operasi berlangsung, didukung dengan empat kapal perang dan dua Pesud, satu Kompi Marinir dengan Ranpur yaitu Tank BMP 3 F dan BTR 50 PM serta melibatkan sebanyak 687 personel.

Rencananya selama sandar di Dermaga Lantamal XII/Pontianak, Satgas Operasi Trisila Koarmada RI dengan Komandan Satgas Kolonel (P) Osben Alibos Naibaho, akan melaksanakan beberaspa kegiatan antara lain kegiatan Bakti Sosial di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Sungai Pinyuh dan melaksanakan pelayanan Kesehatan serta penyuluhan Kesehatan dan hukum.

Sementara itu kegiatan lainnya dilaksanakan karya bakti penanaman Mangrove di Desa Sungai Bakau Besar Laut Kabupaten. Mempawah, kemudian melaksanakan ziaran ke Taman Makan Pahlawan (TMP) TMP Dharma dan sebagai kegiatan penutup dilaksanakan Olahhraga Bersama Satgas Operasi Trisila Koarmada Ri dengan seluruh personel Lantamal XII/Pontianak dan Yonmarhanlan XII.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional