Connect with us

Nasional

TIM SAR LANAL PALEMBANG LANTAMAL III BERHASIL EVAKUASI JENAZAH ABK TB. KARYA PASIFIK 19 YANG JATUH DARI ATAS KAPAL

TNI AL- DispenLantamal3,- Tim SAR Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta berhasil menemukan Jenazah ABK TB. Karya Pasifik 19 yang jatuh dari atas Kapal sejak kemarin di Ambang Luar Perairan Sungsang Kabupaten Banyuasin, Palembang,Kamis (23/2/2023).

Aksi cepat Personil Binpotmar TNI AL Sungsang bersinergi dengan Basarnas dan Polairud Polda Sumsel melaksanakan Pencarian korban hilangnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dibawa kapal Basarnas Palembang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Palembang yang merupakan pihak perusahaan kapal yang Bersangkutan, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Penyebab terjadinya insiden ini adalah murni kecelakaan kerja, dengan identitas Korban atas nama Rudi Gasra, Lubuk basung, 10 Maret 1967, ABK TB. Karya Pasific 9, Jl. Melati 3. No.15. Lippo Cikarang RT. 015/038 Kab l. Bekasi

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko S.E., M.Tr. Hanla., dalam pernyataannya menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas Aksi cepat anggota Binpotmar Sungai Baung Lanal Palembang dalam melaksanakan SAR atas insiden tersebut.

Sesuai intruksi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M.. memerintahkan Jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) untuk lebih ketat lagi dalam melaksanakan patroli di Perairan yang menjadi Wilayah Kerja Lantamal III, dan merupakan implementasi pelaksanaan perintah pimpinan TNI AL yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk memberikan perlindungan serta manfaat bagi masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional