Connect with us

Uncategorized

Timba Ilmu di Satuan Para Raider Kostrad, Bekal Untuk Tugas Di Satuan

 

Jakarta. Sebanyak 59 Taruna Akademi Militer Tingkat IV yang melaksanakan On The Job Training ikut serta dalam Latihan Taktis Tingkat Tim Yonif Para Raider 330/TD selama dua hari mulai Jumat 13 Januari 2023 sampai dengan Sabtu 14 Januari 2023 di Daerah Latihan Kamojang Garut Jabar.

Para Taruna datang disambut dengan Operasi Penyerangan yang dilakukan oleh Tim-Tim Satgas Yonif Para Raider 330/TD kepada Kelompok Kriminal Bersenjata. Kemudian Tim OJT dibawa menuju pos Bilogai untuk menyaksikan kegiatan Hanpos dan menginap selama satu malam.

Diadakan juga diskusi antara Taruna dan Prajurit dengan tema membahas penyerangan yang dilaksanakan pada pagi harinya yang disaksikan langsung oleh Dirdik Akmil, Brigjen TNI Ricky Lumintang.

Diskusi berjalan dengan seru karena baik taruna maupun anggota sama-sama aktif bertanya dan memberikan pendapat. Malam harinya taruna juga diperlihatkan bagaimana tindakan pos apabila diganggu oleh musuh.

Dirdik Akmil Brigjen TNI Ricky Lumintang dalam pengarahannya menuturkan bahwa Taruna sangat beruntung melaksanakan OJT di Yonif PR 330/TD karena batalyon tersebut merupakan batalyon yang hebat dan taruna harus dapat menggali ilmu dan pengalaman sedalam-dalamnya dari perwira, bintara dan tamtama yang ada di Batalyon.

Danyonif Para Raider 330/TD juga menjelaskan bahwa taruna jangan sampai menyia-nyiakan dan hanya asal lewat saja dalam OJT ini, namun harus aktif dan sering bertanya kepada anggota terkait dengan hal kedinasan dan penugasan.

Harapannya dari kegiatan OJT ini taruna mendapat bekal dalam menjadi Perwira di satuan nanti. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized