Connect with us

Nasional

Tindak Lanjut Hasil Rapim TNI, TNI AL dan Rapim Koarmada 1, Lantamal XII Pontianak Gelar Rapat Staf dan Komando

Fokusindonesia.com, Pontianak, TNI AL- Bertempat di Gedung Malahayati Markas Satrol Lantamal XII Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto, memimpin Rapat Staf dan Komando Tahun 2023 yang diikuti seluruh personel jajaran Lantamal XII dalam rangka mendukung program pemerintah dan kebijakan Pimpinan TNI, bertempat di Markas Satrol Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Sungai Jawi Luar Pontianak Barat, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (20/2/2023)

Rasko tahun ini diikuti oleh seluruh jajaran Lantamal XII Pontianak diantaranya Wadan Lantamal XII, Pejabat Utama, Kasatker, Dansatrol, Danlanal Ketapang, Danyonmarhanlan XII, seluruh perwira juga diikuti para Danposal dan Danposmat.

*Rapat Staf dan Komando Lantamal XII merupakan kelanjutan dari Rapim TNI, Rapim TNI AL dan Rasko Koarmada 1 yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu guna menindaklanjuti kebijakan Pimpinan TNI Tahun 2023,” kata Danlantamal XII.

Lebih lanjut Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto mengatakan “Kita tingkatkan pembinaan personel, materiil dan gelar operasi untuk melaksanakan tugas pokok Lantamal XII, dan pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta amalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

“Mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dan tetap loyalitas tegak lurus. Merencanakan dan menggunakan setiap sen anggaran dengan perhitungan yang cermat dan masuk akal sehingga tepat sasaran dalam pembangunan,” lanjutnya.

Selain itu Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto juga menekankan kepada para Komandan agar tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan sesuai lingkup kewenangannya serta dapat menguasai dan mematuhi hukum nasional dan internasional.
Kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI/PNS agar berhati-hati dalam bermedia sosial,dan selalu waspada dalam bersikap di jejaring sosial agar tidak merugikan diri sendiri.

“Siapapun dan dimanapun anggota TNI Angkatan Laut berada harus dapat berguna, memberikan manfaat kepada rakyat atau masyarakat sekitar dan harus cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat,” sambungnya.

Diakhir pengarahannya Danlantamal XII menyampaikan “Tingkatkan sinergitas dan soliditas di internal TNI Angkatan Laut serta dengan instansi terkait lainnya sehingga dapat memberikan dampak yang positif. Pedomani serta laksanakan Sumpah Parjurit dan 8 wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari baik di dalam kedinasan dan kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

(Dispen Lantamal XII)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional