Connect with us

Nasional

TINDAKLANJUTI KEBIJAKAN PEMERINTAH, KOLINLAMIL BERSAMA STAKEHOLDER GELAR VAKSINASI COVID-19 BOOSTER DOSIS KEDUA

 

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 20 Februari 2023 – Komando Lintas Laut Militer bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok menggelar pemberian vaksin booster Covid-19 dosis kedua bagi pegawai UPT Dirjen Perhubungan Laut Wilayah DKI Jakarta dan PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/2). Kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan imunitas terhadap situasi epidemologi kasus Covid-19 dan adanya varian baru serta menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Kesehatan nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi kelompok masyarakat umum.

Saat didaulat untuk memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan vaksinasi Covid-19 booster dosis kedua bagi kedua instansi Pelabuhan tersebut, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang hadir dan didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Andi Hartono menyampaikan bahwa sebagai pelabuhan yang memiliki kepadatan aktifitas yang tinggi, kegiatan vaksinasi ini begitu sangat penting, karena 70% kegiatan logistik Indonesia yang melalui transportasi laut, berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dan, pelabuhan ini merupakan sektor yang sangat penting bagi berlangsungnya kegiatan ekonomi Indonesia.

“Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan vaksinasi covid-19 booster dosis kedua ini di lingkungan pelabuhan. Karena hal ini tentunya dapat mendukung pelayanan kepelabuhanan dan transportasi laut baik logistik maupun penumpang, serta memberikan kepercayaan diri kepada para pelayan transportasi publik yang bertugas di garda terdepan transportasi dalam melaksanakan tugasnya.” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Syarif Mustika yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengutarakan bahwa Dinas Kesehatan Kolinlamil mengerahkan 15 tenaga kesehatan dengan memberikan vaksin jenis Pfizer yang bersumber dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara. Secara keseluruhan tercatat 310 orang menerima vaksin Covid-19 booster dosis kedua. Kadiskes Kolinlamil juga menyampaikan, bagi masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 booster dosis kedua dapat mendatangi Balai Kesehatan Kolinlamil yang berlokasi di Jl. Teratai No.5, RW.13, Rawabadak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. “Kami siap memfasilitasi.” pungkasnya. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional