Connect with us

Nasional

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Lantamal XII Laksanakan Kauseri Agama Di Bulan Ramadhan

Mempawah, TNI AL, Lantamal XII* – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., beserta prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar kauseri agama Islam dan agama Nasrani bertempat di Loby Gedung Mako Lantamal XII dan Ruang Puskodal Lantamal XII Jalan Wajok Hilir Km. 17 Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (03/04/2023).

Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mengawali sambutannya bahwa “dibulan yang penuh berkah ini kita mengadakan kauseri agama kembali sesuai perintah dari Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto dengan menghadirkan Ustadz Ahmad Abdul Bari S.HI dari Alumni Ponpes Darullughah Wadda’wah dan Alumni Ponpes Almuhajir Yaman Hadromaul,” jelas Wadan Lantamal XII.

“Perlu diketahui bahwa pembinaan itu ada empat diantaranya pembinaan rohani, pembinaan mental, pembinaan idelogi dan pembinaan psikologi. Kali ini kita kembali melaksanakan pembinaan rohani di bulan Ramadhan, untuk itu, nanti silahkan yang kan bertanya tentang agama maupun masalah kehidupan,” terang Kolonel Marinir Budiarso, S.E.

Dalam ceramahnya Ustadz Ahmad Abdul Bari S.HI menyampaikan bahwa amalan ibadah yang paling utama di sisi Allah adalah menuntut ilmu agama karena dengan ilmu tersebut ibadah seseorang semakin benar dan sempurna.

Dengan ilmu agama hidup seseorang akan tertuntun mudah mendapatkan kebaikan dari Allah tanpa ilmu maka seseorang akan dituntun oleh nafsunya dan pasti akan berkakibat buruk.
Dengan ilmu seseorang akan tau keutamaan ibadah seperti wuduk disunnahkan agar melebihi basuhan yang wajib agar cahaya kelak dihari kiamat semakin banyak.

Setelah Untadz Abdul Bari memberikan tausiah dilanjutkan kemudian dengan tanya jawab dan ditutup dengan doa.
Hadir dalam kauseri agama tersebut para pejabat utama, Dansatrol, Kakuwil, Kadis/Kasatker, seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XII dan Prajurit Yonmarhanlan XII yang beragama Islam.

Dispen Lantamal XII

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional