Connect with us

TNI AL

TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI, JAJARAN KOLINLAMIL IKUTI BIMBINGAN TEKNIS ADMINISTRASI PERSONEL

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 23 Agustus 2023 ——- Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Komando Lintas Laut Militer mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Personel TNI Angkatan Laut tahun 2023 dari Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal) yang berlangsung di dua tempat, yakni di gedung Laut Nusantara bagi personel militer, untuk personel PNS dilaksanakan di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/8). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disminpersal ini dipimpin oleh Kasubdis Sahguna Disminpersal Kolonel Laut (S/W) Erna Fauziah.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Personel Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi TNI, khususnya TNI AL, Bimtek administrasi personel merupakan suatu pengetahuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan PNS di jajaran Kolinlamil agar mudah dalam menjalankan tugasnya. Bimtek administrasi personel ini adalah suatu kegiatan dalam bentuk pelatihan, pembelajaran dan bimbingan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi prajurit serta PNS Kolinlamil dihadapkan pada tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan visi TNI AL yaitu Terwujudnya TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh untuk mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Gotong Royong.

Kotama Kolinlamil tidak hanya memenuhi kebutuhan alutsista yang modern, namun upaya peningkatan profesionalisme sumber daya manusia merupakan prioritas utama yang harus segera diwujudkan. “Sebagai upaya penyegaran dan menambah informasi terkini tentang kebijakan pemimpin TNI AL di bidang personel, marilah kita simak bersama Sosialisasi Bimtek Administrasi Personel yang akan disampaikan oleh tim dari Disminpersal. Kami berharap seluruh peserta sosialisasi dapat memperhatikan serta menanyakan secara lebih mendetail hal-hal yang sekiranya belum dipahami demi tercapainya sasaran yang telah menjadi program dari pemimpin TNI Angkatan Laut.” ungkap Aspers Pangkolinlamil.

Kegiatan Bimtek bagi prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil merupakan salah satu upaya dalam menindaklanjuti penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tercantum dalam Perintah Harian Kasal. Satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL