Connect with us

Nasional

TNI AL Lanal Bengkulu Ikuti Latsar Gabungan Di Pantai Zakat Kota Bengkulu

TNI AL, Bengkulu,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu mengikuti Latihan SAR Gabungan Tim Simulasi Safety dan Security TA. 2023, di Obyek Wisata Pantai Zakat, Kota Bengkulu, Senin (24/04/2023).

Latihan SAR Gabungan ini diadakan oleh Basarnas Provinsi Bengkulu yang bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara aparatur terkait dalam menghadapi atau menangani suatu bencana yang terjadi. Dalam latihan gabungan SAR kali ini, meliputi latihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Navigasi Darat (NAVRAD), teknik tali temali, teknik-teknik penyelamatan korban orang tenggelam (Rescue) dan lain-lain. Selain diikuti oleh Tim SAR dari Lanal Bengkulu, latihan gabungan tersebut juga diikuti oleh Ditpolair Polda Bengkulu, Polres dan Kodim Kota Bengkulu, Polsek Teluk Segara, Palang Merah Indonesia (PMI), IEA, Pramuka Saka SAR, serta Mapala Agra Buana Kota Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S pada kesempatan tersebut menyampaikan “Kami selalu berkomitmen untuk turut serta mendukung aksi SAR dan penanggulangan bencana dalam rangka kemanusiaan, dengan mengerahkan personel SAR beserta perlengkapannya yang selalu siaga setiap saat apabila dibutuhkan. Dan saya sangat mengapresiasi adanya Latihan Gabungan SAR ini, karena kita dapat menyamakan persepsi sekaligus berkolaborasi dalam pemantapan koordinasi dengan seluruh instansi terkait yang ada.

Selain itu, latihan ini juga sebagai wujud penjabaran sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Basarnas serta instansi dan segala potensi SAR di wilayah Provinsi Bengkulu”, ungkap Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional