Connect with us

Nasional

TNI AL Lanal Simeulue Laksanakan Bakti Kesehatan dan Imunisasi Folio Di Lokasi KBN Bulu Hadek

TNI AL Lanal Simeulue Laksanakan Bakti Kesehatan dan Imunisasi Folio Di Lokasi KBN Bulu Hadek

aTNI AL, Simeulue,- Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., melaksanakan peninjauan Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan launching bakti kesehatan berupa pengobatan massal serta pemberian tetes polio bagi anak-anak sekolah SDN 4 Bulu Hadek, Jumat (15/12/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI AL dengan Pemerintah Aceh, pemberian imunisasi polio secara serentak dialokasikan di 23 kabupaten dan kota serta pemberian imunisasi tambahan (PIN) polio terhadap puluhan anak usia dini di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue.

Upaya mendukung program Pemerintah Aceh, pihak Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue dengan memanfaatkan tenaga kesehatan BP Lanal Simeulue di Kecamatan Teluk Dalam ikut berpartisipasi menggelar pemberian imunisasi polio terhadap 70 orang anak usia dini yang merupakan sasaran yang tepat untuk imunisasi polio.

Saat dikonfirmasi disela-sela pemberian PIN Polio, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Alin Dwinanto menyampaikan bahwa “TNI AL dalam hal ini akan mendukung program Pemerintah Aceh untuk pelaksanaan imunisasi polio, dan Alhamdulillah hari ini Lanal Simeulue berkolaborasi dengan Nakes Puskesmas Pembantu Bulu Hadek melaksanakan dan memberikan PIN imunisasi polio kepada 70 orang anak-anak,” ujar Danlanal Simeulue.

Danlanal Simeulue menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan intruksi langsung dari Mabesal, selain pemberian PIN polio dilaksanakan juga pelayanan kesehatan, pengobatan gratis kepada warga masyarakat dan Lansi.

Pada moment itu juga, Komandan Lanal Simeulue meninjau Desa Binaan Lanal Simeulue tentang kesiapan KBN Desa Bulu Hadek, Kecamatan Teluk Dalam, yang dalam waktu dekat akan ditetapkan dan diresmikan dengan status Kampung Bahari Nusantara (KBN), yang nantinya tercatat resmi secara nasional dan merupakan satu-satunya Desa Binaan Lanal Simeulue yang berstatus KBN dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Hal ini sejalan dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu “Jaga Kepercayaan Negara dan Rakyat Kepada TNI Angkatan Laut Melalui Kerja Nyata yang Bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Simeulue
Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla., Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Alin Dwinanto, Perwira Staf, Camat Teluk Dalam Supriman Juliansyah, S.Pi., dan Kades Bulu Hadek Juandani.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional