Connect with us

Nasional

TNI AL, Lanal Tarempa Rangkul Insan Pers Anambas Untuk Kemajuan Wilayah Perbatasan NKRI

 

Fokusindonesia.com, TNI AL, lanaltarempa_koarmada1, KepulauanAnambas (Jum’at, 17/02/2023). Disela-sela kesibukannya Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari menyempatkan waktunya untuk “ngopi bareng” Insan Media yang bertugas di Kepulauan Anambas dalam acara Coffe Morning antara Danlanal beserta Perwira Lanal Tarempa dengan Insan Pers yang digelar di lapangan Apel Lanal Tarempa. Jum’at (17/02/2023).

Selaku Komandan Lanal Tarempa, Letkol Ibni berharap dapat bersinergi dengan rekan-rekan Pers khususnya dalam melaksanakan tugas Lanal Tarempa ke depan. Selain itu juga mengajak bersama-sama untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat sehingga tercapai tujuan pembangunan dan tercipta stabilitas, khususnya di kepulauan Anambas yang merupakan salah satu garda terdepan perbatasan laut dengan negara tetangga.

“Tantangan tugas TNI AL ke depan, khususnya Lanal Tarempa sebagai garda terdepan di wilayah perbatasan laut tentu sangat kompleks. Untuk itu kami perlu dukungan dari Pers sebagai mitra penting Lanal Tarempa dalam mengemban tugas”, Jelas Danlanal.

Letkol Laut (P) Ibni Jauhari juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana bagi Lanal Tarempa untuk mempererat tali silaturahmi dengan para Awak media, dan sebagai ajang pertama setelah dirinya menjabat sebagai Danlanal Tarempa yang baru.

“Ini merupakan kali perdana coffee morning saya dengan Awak media semenjak saya menjabat sebagai Danlanal Tarempa yang baru, oleh karena itu, dalam momen ini semoga saya berharap hubungan silaturahmi kita dapat terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu dari perwakilan Pers / Wartawan yang disampaikan oleh Sdr. Mahyudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan dan waktu yang diberikan diacara Coffee Morning bersama Danlanal Tarempa. Mahyudin juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas support dan dukungan Danlanal Tarempa pada peringatan Hari Pers Nasional beberapa hari yang lalu dan atas kehadiran langsung Danlanal Tarempa pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Lanal Tarempa dan jajarannya karena telah mengundang kami dalam coffee morning ini, kami juga berharap sama dengan Bapak Danlanal, semoga sinergitas kita dapat terus terjalin dengan baik”, tutur Mahyudin.

Mahyudin juga menyampaikan hubungan antara Pers di Anambas dengan Lanal Tarempa dari waktu ke waktu yang berjalan cukup baik sejak pimpinan Lanal terdahulu hingga saat ini dan berharap dapat terus terjalin hubungan yang lebih baik kedepannya antara Pers dengan Lanal Tarempa
dan berharap selalu terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Lanal Tarempa.

Letkol Ibni juga menambahkan, bahwa dalam menjalankan tupoksinya, Lanal Tarempa juga butuh dukungan dari para Insan Pers untuk mengedukasi masyarakat.

“Dengan kondisi wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, tentunya peran Pers juga penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran bela negara untuk menjaga kedaulatan NKRI,” imbuh Danlanal.

Mengakhiri sambutannya, Danlanal mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah dilakukan dari para Awak media di Anambas kepada Lanal Tarempa. Beliau juga berharap dengan adanya hubungan silaturahmi yang erat saat ini, sinergitas antara Lanal Tarempa dengan Insan Pers dapat terjalin dengan lancar dan menjadi semakin baik.

“Awak media merupakan mitra kami, dan kami berharap kedepannya sinergitas yang selama ini terjaga dapat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.@pen_lanaltarempa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional