Connect with us

Nasional

TNI AL POM LANTAMAL III BERHASIL RINGKUS TENTARA MARINIR GADUNGAN

Fokusindonesia.com, TNI AL-Dispenlantamal3,TNI Angkatan Laut dalam hal ini Polisi Militer (POM) Lantamal III Jakarta berhasil meringkus oknum warga Rawa. Radak Jakarta Utara yang mengaku sebagai prajurit TNI Angkatan Laut Maninir berpangkat Kapten di Kelurahan Tugu Utara Rawa Badak Jakarta Utara, Rabu(22/02/2023).

Penangkapan Oknum Marinir Gadungan yang dipimpin Letkol Laut (PM) Muchsin ini berawal dari adanya laporan dari salah satu korban Marinir gadungan yang melaporkan diri ke Pomal Lantamal III bahwa ada seorang oknum yang mengaku sebagai prajurit berpangkat Kapten telah melakukan banyak penipuan dengan sasaran mengelabui para wanita dengan melakukan hubungan terlarang dengan janji akan menikahi serta meminta sejumlah uang untuk kepentingan diri sendiri.

Dengan sangat sigap Tim Penyelidikan dan Pengamanan (Lidpam) POM Lantamal III melaporkan kembali kepada atasannya yaitu Komandan Pom Lantamal III Kolonel Laut (PM) Achmad Junaidi. Dan sesuai perintah atasannya tim Lidpam menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut dengan cepat. Tim Lidpam Pomal Lantamal III langsung bergerak melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Pelaku. Dalam waktu tidak terlalu lama Tim telah berhasil meringkus dan perkaranya dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Danpomal Lantamal III saat ditemui di tempat kerjanya menyampaikan bahwa Dengan makin maraknya tindak pidana penipuan dan berbagai jenis kejahatan lainnya di masyarakat yang mengatasnamakan sebagai anggota TNI AL, maka Pomal harus bertindak cepat dan menyelesaikannya dengan tuntas dengan melakukan koordinasi dengan pihak Polri tentunya dimana hal tersebut sesuai dengan tugas pokoknya sebagai Penegak hukum, Disiplin dan tata tertib guna mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional