Connect with us

Nasional

TNI AL SIAP MEWUJUDKAN TNI SEBAGAI PATRIOT NKRI GUNA MENDUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 13 Februari 2023 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut tahun 2023 yang turut diikuti oleh Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL dan sejumlah Perwira Tinggi TNI AL di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (13/2). Rapim TNI AL tahun 2023 mengusung tema “TNI AL Siap Mewujudkan TNI sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasional” dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan diikuti jajaran TNI AL secara tatap muka maupun video conference.

Kasal menyampaikan bahwa Rapim TNI AL merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut dalam upaya pembinaan dan pembangunan TNI/TNI AL ke depan. Rapim TNI AL ini juga menjadi sarana untuk melakukan evaluasi berbagai program, kegiatan dan kemampuan maupun gelar TNI AL pada tahun 2022 serta penyampaian visi dan arah kebijakan sebagai panduan yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran TNI AL, sehingga rencana pembangunan TNI AL kedepan dapat berjalan sesuai dengan prioritas yang ditetapkan.

Selain itu pada Rapim TNI AL Kasal membahas mengenai tentang penyampaian arah kebijakan pemerintah dan Panglima TNI Tahun 2023 serta pokok-pokok Kebijakan Kasal Tahun 2023, penyampaian hasil pengawasan dan pemeriksaan serta evaluasi pencapaian program dan kegiatan TNI AL Tahun 2022, kemudian mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang dihadapi serta menemukan solusi pemecahan dan tindak lanjut penyelesaiannya dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok serta penyampaian situasi lingkungan strategis 2023 yang perlu diwaspadai.

Kegiatan ini turut mengundang narasumber peneliti Centre For Strategic And International Studies (CSIS) Edy Prasetyono, S.Sos., MIS., Ph.D dan Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D., ini dirangkai dengan penyerahan penghargaan Satuan Kerja Pengelola SBSN Terbaik Tahun 2022 Sektor Hankam kepada Lantamal V Surabaya dan Satker Predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) Tahun 2022 kepada Pushidrosal. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional