Connect with us

Nasional

TNI AL Simeulue Dukung Pemerintah Provinsi Aceh Gelar Imunisasi Polio

a

Fokusindonesia.com  TNI AL, Simeulue,- TNI Angkatan Laut Simeulue ikut sukseskan Program Pemprov Aceh untuk pelaksanaan pemberian imunisasi polio serentak di 23 kabupaten dan kota serta pemberian imunisasi tambahan (PIN) polio, kepada puluhan anak usia dini di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Jumat (15/12/2022).

Untuk mendukung program Pemprov Aceh itu, pihak Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kecamatan Teluk Dalam, menggelar pemberian imunisasi polio kepada 70 orang anak usia dini yang merupakan kelompok sasaran imunisasi polio.

Terkait pemberian PIN Polio kepada puluhan anak-anak tersebut, dijelaskan Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opela, usai melaksanakan pemberian PIN imunisasi polio, di Desa Bulu Hadek, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue bahwa “TNI AL dalam hal ini Lanal Simeulue mendukung program Pemprov Aceh untuk pelaksanaan imunisasi polio, dan Alhamdulillah hari ini kita dari Lanal Simeulue bersama nakes telah melaksanakan dan memberikan PIN imunisasi polio kepada 70 orang anak-anak”.

Menurut Danlanal Simeulue, kegiatan sosial tersebut merupakan intruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lalsamana TNI Yudo Margono untuk selalu terlibat langsung dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Selain pemberian PIN polio, juga dilaksanakan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat serta orang tua anak yang mendampingi anaknya saat diberikan PIN imunisasi polio.

Disela-sela kegiatan tersebut, juga sekaligus meninjau kesiapan Desa Bulu Hadek, Kecamatan Teluk Dalam, yang akan ditetapkan dan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), yang nantinya tercatat resmi secara nasional dan merupakan satu-satunya desa berstatus KBN dalam wilayah Kabupaten Simeulue.” imbuh Danlanal Simeulue, yang di dampingi aparat pemerintahan Bulu Hadek dan Pemerintahan Kecamatan Teluk Dalam.

Awalnya sejumlah anak-anak yang hendak diberikan PIN imunisasi polio tersebut mengaku penasaran dan merasa was-was, yang dikira awalnya akan disuntik, namun kembali kegirangan karena tidak disuntik dan merasakan rasa mirip jeruk cairan PIN imunisasi polio.

“Enak, seperti rasa jeruk,” teriak salah seorang anak yang masih memakai baju sekolah, sambil promosi rasa cairan PIN imunisasi polio yang dikerumuni teman sebayanya usai merasakan rasa cairan PIN imunisasi polio.

Diketahui untuk pelaksanaan pemberian PIN imunasi polio di Kabupaten Simeulue dengan sasaran sebanyak 22.966 anak, yang tersebar di 138 desa dalam 10 kecamatan yang ada di wilayah Pulau Simeulue dan program hingga saat ini masih berlanjut.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional