Connect with us

Nasional

TRANSPARAN DAN AKUNTABEL, KOLINLAMIL TERIMA KUNJUNGAN TIM WASRIK BPK RI

 

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Desember 2022 – Komando Lintas Laut Militer melaksanakan entry meeting dengan BPK RI dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI (U.O TNI AL) tahun 2022 pada Unit Organisasi TNI AL di ruang Rapat Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (21/12). Pada kegiatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto bersama Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi menyambut tim BPK RI yang dipimpin oleh Joko Wibowo selaku Pengendali Teknis beserta staf. Kedatangan Tim BPK RI ke Kolinlamil bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan beberapa kegiatan yang menggunakan anggaran negara (APBN) di lingkungan Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BPK RI di Kolinlamil saat ini, merupakan langkah yang positif bagi Kolinlamil untuk mendorong peningkatan kinerja satuan dan kerja sama tim. Dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban Kolinlamil secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel, Kolinlamil berupaya menerapkan prinsip-prinsip manajemen pelaksanaan program dan kegiatan secara terencana dan terukur mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

“Kegiatan pemeriksaan ini sangat saya apresiasi, untuk itu, kepada para Kasatker yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, agar melaksanakan pendampingan kepada Tim BPK RI selama melaksanakan kegiatan dan membantu secara penuh melalui kerja sama yang baik serta keterbukaan sebagai mitra kerja.” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Laporan keuangan pada dasarnya merupakan bagian dari pertanggungjawaban sebuah organisasi penerima anggaran. Pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan oleh BPK RI ini adalah dalam rangka memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan Pemerintah. Sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang perencanaan dan anggaran, seluruh satuan kerja jajaran TNI AL untuk meningkatkan efektifitas dan mencegah pemborosan anggaran dengan mengoptimalkan pengendalian kegiatan untuk mencegah penyimpangan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional