Connect with us

Nasional

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, OTA di Yonif R 509 Kostrad

 

Fokusindonesia.com,Jakarta. Dalam kegiatan OTA Orientasi Tamu Ambalan (OTA) 2022 SMKN 3 Jember yang di laksanakan di Yonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Rabu (21/12/2022).

Kegiatan OTA dilaksanakan sebagai wadah menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka, menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi peserta serta melatih kekompakan antar anggota pramuka.

Melalui Kegiatan OTA Orientasi Tamu Ambalan 2022 SMKN 3 Jember, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad latihkan Peraturan Baris Berbaris, dan berikan Outbond. Kegiatan ini yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 Desember 2022 s.d 21 Desember 2022.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan ilmu dan keterampilan serta pembentukan karakter bagi siswa/siswi SMKN 3 Jember dimana kegiatan ini di ikuti 500 Siswa/Siswi Smkn 3 Jember.

Ibu Hj. Rahmah Hidana Kepala sekolah SMKN 3 Jember mengucapkan banyak terimah kasih kepada Danyonif Raider 509 Kostrad karena seluruh fasilitas yang di butuhkan semua terdukung, kemudian untuk warga 509 sangat ramah dan tempatnya sejuk dan bersih

“Dengan dilaksanakannya Kegiatan OTA Orientasi Tamu Ambalan 2022 SMKN 3 Jember di Yonif Raider 509 Kostrad diharapkan mampu mendidik siswa/siswi menjadi seorang Pramuka yang berpengetahuan luas, mempunyai semangat berkembang tanpa batas khususnya dibidang pramuka, dan Kemasyarakatan secara umum, serta memiliki jiwa dan karakter sesuai dengan nilai-nilai Dasa Darma Pramuka”. tutup Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional