Connect with us

Nasional

Unsur TNI AL KRI Cakalang-852 Hadir Di Laut Sibolga – Barus Amankan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Unsur TNI AL KRI Cakalang-852 Hadir Di Laut Sibolga – Barus Amankan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

TNI AL, Sibolga, 14 Februari 2023,– KRI Cakalang-852 dibawah Satuan Kapal Patroli Lantamal II Padang Koarmada I mendapatkan perintah khusus yaitu untuk mengamankan Perairan Sibolga-Tapanuli Tengah dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin beserta rombongan di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Agenda Wakil Presiden RI di Tapteng diantaranya adalah “Barus Bershalawat Untuk Indonesia” yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023 di Lapangan Merdeka Barus, Tapteng.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas mengatakan “KRI Cakalang-852 ini menggelar Operasi Rakata Jaya dalam rangka PAM VVIP RI 2, tiba di Perairan Sibolga pukul 05.00 WIB dan sudah lego jangkar, selanjutnya KRI Cakalang-852 melaksanakan Pengamanan Laut di Perairan Laut depan Hotel PIA Pandan Tapteng, dimana Wakil Presiden RI akan bermalam sedari pukul 09.00 WIB” tegasnya.

Selain KRI Cakalang-852, kapal patroli Lanal Sibolga juga ikut serta melaksanakan Pengamanan Laut Kunker Wakil Presiden RI seperti KAL Sarudik I-2-18 dan Sea Reader Lanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional