Connect with us

Nasional

Upacara Penutupan Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan III Tahun 2023 di Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad

Upacara Penutupan Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara Angkatan III Tahun 2023 di Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad

Jakarta. Upacara Penutupan Pembentukan dan Pelatihan Kader Bela Negara (KBN) Angkatan III Tahun 2023 yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Kostrad Jln. Tidar, Kel. Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Minggu (12/02/2023).

Upacara tersebut yang diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars Jember, kemudian melaksanakan Penanggalan tanda peserta, Penyerahan sertifikat peserta, dilanjut Pembacaan Ikrar bela Negara, pembacaan sambutan Bupati Jember diwakili oleh Arief Tyahyono, S.E (PJ Sekda Kab Jember).

Sambutan Bupati Jember diwakili oleh Arief Tyahyono, S.E (PJ Sekda Kab Jember) menyampaikan bahwa Kalau kita lihat dinamika yang berkembang saat ini perkembangan jaman sangat luas untuk itu kita bentuk pembentukan pelatihan bela negara untuk membentuk kedisiplinan dan wawasan berbangsa dan negara.

Lanjut PJ Sekda Kab Jember , dengan kegiatan pembentukan bela negara di wilayah jember ini untuk membentuk rasa saling peduli, disiplin, jiwa korsa serta cinta tanah air antara Satpol PP, Damkar, ASN, Kepala Desa dan Tenaga Kesehatan di kabupaten Jember, sehingga setelah terbentuknya pelatihan bela negara ini para kader bela negara diharapkan dapat menjadi tokoh panutan dan contoh di dalam masyarakat.

Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan Bahwa kegiatan pembentukan pelatihan kader bela negara di wilayah kabupaten Jember, yakni untuk membentuk kedisiplinan dan wawasan kebangsaan serta menyambung tali silaturahmi antara Satpol PP, Damkar, ASN, Kepala Desa dan Tenaga Kesehatan di kabupaten Jember. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional