Connect with us

Nasional

Upaya Prajurit Kostrad Dengan Segala Ketrbatasan

 

Jakarta. Bukan Ksatria Tengkorak namanya jika enggak ngegass. Masih dalam rangkaian HUT ke-62 Kostrad, pasukan Tengkorak Kostrad dari Pos Titigi pimpinan Lettu Inf Reza Hidayat alias Ronggolawe ngebut membangun lapangan voli sekaligus semarakkan Kampung Titig. Selasa ( 7/2/ 2023).

“Jangan lupa tim pengamanan ya. Bagi tiap-tiap bagian dan fokus pada tugas di bagiannya masing-masing. Niatkan yang baik dan tulus. Insya Allah Tuhan bersama kita,” pesan Letkol Inf Ardiansyah, Dansatgas YPR 305/Tengkorak Kostrad kepada Reza si Ronggolawe sebelum berangkat menuju Kampung Titigi.

Berbicara tentang pembinaan teritorial, sudah merupakan hal biasa dan makanan bagi semua prajurit. Namun, menjalankan program Binter di daerah operasi, sebagaimana yang sedang dijalankan oleh Ksatria Tengkorak di pengunungan Papua, dimana semua akses hanya bisa ditempuh melalui jalur udara, bukanlah perkara sepele. Belum lagi para gerombolan separatis yang selama ini terus menebar teror kepada masyarakat serta selalu berusaha mencari kelengahan para prajurit TNI yang sedang bertugas.

Bagi Ksatria Tengkorak Kostrad, anak-anak Raja Aibon Kogila, hal itu bukanlah alasan untuk hanya berdiam diri di Pos. Para Ksatria Tengkorak Kostrad hadir di Intan Jaya dengan semangat juang yang tinggi demi menegakkan kedaulatan negara.

Di satu sisi bagaimana caranya agar para gerombolan bertekuk lutut, disisi lain para Ksatria terus berbuat demikian menciptakan kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Intan Jaya, Papua. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional