Connect with us

Kabar Botabek

Usai Tabur Bunga Di TMP, Dandim 0507/Bekasi Ikuti Upacara peringatan hari Ibu ke – 94 Tingkat Kota Bekasi th. 2022

 

Fokusindonesia.comKodm Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Lapangan Alun – alun M Hasibuan Kota Bekasi Jln. Veteran Kel. Marga Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., di damping Ketua persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 051 PD Jaya Ny.Luluk Setyanto Bersama Unsur Forkpimda Kota Bekasi laksanakan Upacara dalam rangka memperingati hari Ibu ke – 94 Tingkat Kota Bekasi th. 2022. Kamis (22/12/2022).

Pada pelaksanaannya, kegiatan upacara tersebut di pimpin oleh Ibu Wiwiek Hargono (Isteri Plt. Walikota Bekasi) sekaligus Ketua Perhimpunan Wanita Kota Bekasi.

Kali ini kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari Ibu ke – 94 Tingkat Kota Bekasi th. 2022 didukung oleh perangkat upacara dari berbagai kalangan diantanya selaku Pengatur Upacara Bapak Makbullah (Asda 3), selaku Komandan upacara Ibu Wati Samsono dari Unsur Bayangkari Kota Bekasi, Pembaca Sejarah Hari Ibu dibacakan oleh Ibu DR H. Reny Hendra wati (Asda Kota Bekasi), Pembaca Pancasila Ibu H. Zahrowah dari Unsur PIAD, Pembaca Undang – Undang Ibu Eva dari Unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Pembaca Doa Ibu Dra. Eni dan Paduan suara dari kelompok ibu ibu Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Dan turut di hadiri oleh tamu undangan diantaranya, Dr.Tri Adiyanto Cahyono ( Plt. Walikota bekasi), Kolonel Kav Luluk Setyanto M.P.M (Dandim 0507/Bekasi) beserta Isteri, Kombes Pol Hengki Sip. Msi (Kapolres metro Bekasi kota) beserta Isteri, Mayor Inf Matin Algifari (Wadanyon 202/TM), H. M Saifudaulah S.H., M.Pd.I (Ketua DPRD Kota Bekasi) beserta Isteri, A. Mahfudin S.Ag M.H (Wakil Ketua Pengadilan Agama), Yadi Cahyadi (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bekasi) serta Para Camat dan Lurah se Kota Bekasi, yang turut di ikuti oleh himpunan para Wanita Se Kota Bekasi.

Dalam anamatnya Ibu Wiwiek Hargono selaku pemimpin upacara, menyampaikan

– Hari ini tepatnya tanggal 22 Desember adalah hari sejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan dimana pada hari ini kita dapat memperingati hari Ibu yang ke – 94 dan memaknai peran seorang ibu sebagai pergerakan untuk merebut kemerdekaan Indonesia 28.

– Pahlawan perempuan istri dari Kyai Haji Nur Ali juga merupakan salah satu tokoh perempuan yang ada di kota Bekasi, perjuangan tersebut telah membuahkan hasil dan dirasakan kaum perempuan yang tidak hanya pada sisi perundang-undangan tetapi juga kelembagaan seperti lahirnya Komnas Perempuan pada komisi perlindungan dan keterlibatan perempuan baik dalam kehidupan keluarga sosial ekonomi dan politik semakin diperhitungkan dan terus mendapat perhatian sehingga perannya tidak lagi menjadi kelas yang tertimbunkan.

– Tema peringatan Hari Ibu tahun 2022, adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ada empat keberdayaan perempuan yang saya dorong di kota Bekasi.

– Pertama berdaya secara ekonomi perempuan-perempuan hebat, Tuhan tidak memberikan sesuatu hambanya tanpa potensi, gali potensinya ketika pasangan kita atau diri kita membutuhkan kebudayaan ekonomi.

– Tampilkan potensinya keluarkan banyak belajar untuk bisa menggali potensi ekonomi tersebut sehingga pada saat pasangan kita terpuruk maka kita akan tampil membantu bukan merendahkan.

– Kedua berdaya secara psikologi kita sudah mampu secara berdaya ekonomi, kita akan memiliki kepercayaan secara psikologi rasa percaya diri dihargai pasangan dihargai anak-anak, dihargai lingkungan dan Insya Allah akan bermanfaat buat bangsa dan negara.

-:Ketiga berdaya secara ideologi jika kita sudah mandiri, maka miliki nilai-nilai kebaikan di dalam hidup kita, prinsip sikap hidup, pandangan hidup yang baik sehingga memberikan Aura serta pengaruh yang baik buat lingkungan keluarga, maupun lingkungan di sekitar kita.

– Keempat berdaya secara spiritual nilai-nilai kebaikan itu ada di dalam agama yang kita sanggup masing-masing mendalami dan pahami, jalani sehingga kita tidak keluar dari rel yang ada, hingga 4 kebudayaan ini selaras dengan tema hari ibu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang mempunyai makna penting bagi kebangkitan perempuan, melalui pembangunan karakter atau jati diri dan kualitas intelektual, emosional dan spiritual guna menjadikan Indonesia ke arah yang lebih adil demokratis dan aman sejahtera.

Usai pelaksanaan upacara Para Unsur Forkopimda didampingi para isteri melaksanakan sapa masyarakat dan sesi foto Bersama dengan para ibu ibu peserta upacara. Yang selanjutnya Para Unsur Forkopimda beserta rombongan meninggalkan lokasi acara denga naman dan tertib. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek