Connect with us

Nasional

WANITA TNI SEBAGAI PATRIOT NKRI SIAP MENDUKUNG PEMBANGUNAN NASIONAL

Kabar-kini com, Berita Kolinlamil TNI AL, 4 Mei 2023 -Tentara Nasional Indonesia menggelar acara syukuran dalam rangka Apel Bersama Wanita TNI tahun 2023 yang diikuti oleh Wanita TNI dari masing-masing matra baik itu Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) yang berlangsung GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/5). Dalam acara syukuran Apel Bersama Wanita TNI tersebut, hadir sejumlah Kowal Kolinlamil diantaranya adalah Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti dan Kadisminpers Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati.

Apel Bersama Wanita TNI tahun 2023 turut dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Raksa Tri Anggana Tantri. Adapun tema pada Syukuran Apel Bersama Wanita TNI tahun 2023 yakni ‘Wanita TNI sebagai Patriot NKRI Siap Mendukung Pembangunan Nasional’. Dalam acara ini para Wanita TNI berkolaborasi dengan menampilkan hiburan musik dari Patriot Band, kemudian aksi Kolone Senapan dan Sendratari Kolosal Kridaning TNI.

Ibu Raksa Tri Anggana Tantri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan semangat RA Kartini diharapkan kepada seluruh Wanita TNI ini akan berjuang di jalurnya yaitu sebagai prajurit Wanita yang tetap menjaga kehormatan diri sebagai wanita. Kiprah Wanita TNI semakin nyata, banyak jabatan pimpinan yang dipegang oleh Wanita TNI dan juga sudah banyak Wanita TNI yang sudah mencapai pangkat Perwira Tinggi. Selain itu keberadaan Wanita TNI banyak diakui tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri terutama pada misi PBB yang tentunya sangat mendukung dalam pengembangan dan pembangunan nasional.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan disela-sela waktunya mengatakan bahwa sebagai perempuan Indonesia yang berkarier di dunia militer wanita TNI dituntut untuk senantiasa hidup disiplin, loyal, bertanggung jawab dengan penuh semangat. Kowal harus mampu menjadi tauladan dan berkontribusi positif di lingkungan kerjanya agar tercipta suasana kerja yang mampu meningkatkan kinerja organisasi.

“Saya berpesan kepada Wanita TNI khususnya prajurit Kowal jajaran Kolinlamil harus mempunyai kemampuan baik keterampilan maupun ilmu pengetahuan yang luas serta dalam pelaksanaan tugas harus bertanggung jawab sesuai dengan aturan dan norma serta senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanannya tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai Ibu dari anak-anaknya.” ujar Panglima Kolinlamil.

Hal ini merupakan implementasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang tercantum dalam Perintah Harian Kasal, perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesveajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional