Connect with us

Kabar Jakarta

Waskat dan Peran Aktif Babinsa Kramatjati dilingkungan Masyarakat

Fokusindonesia.com, Kodim 0505/Jakarta timur– Babinsa sebagai Garda terdepan dalam melaksanakan pembinaan teritorial di masyarakat bersama dengan Tiga pilar dalam meningkatkan kegiatan komsos dan peran aktif babinsa dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu dan melindungi warganya di wilayah SDN 01 Dukuh jln. Raya Pondok gede Kel. Dukuh Kramatjati pada Giat”Army Go To School”, Jumat (03/02/23).

Pada kegiatan program Army Go To School ini, Babinsa sebagai pelaksana Binter yang berhubungan langsung dengan masyarakat harus mampu membantu dan melindungi warganya dari setiap potensi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah tersebut. Seperti halnya dengan maraknya issu sekarang ini tentang penculikan anak dibawah umur, Babinsa Sertu Andung Kustiawan dengan sigap sambangi beberapa Sekolah pada saat selesai Jam pelajaran, Pulang Sekolah.

Guna pastikan wilayahnya aman dari gangguan Kamtibmas, Sertu Andung Kustiawan juga berkordinasi dengan Kepala Sekolah, Para Guru, Tokoh Masyarakat sekitar dan orang tua murid agar bersama -sama bisa menjaga melindungi anaknya pada saat di Sekolah maupun dirumah.

Dilokasi berbeda Danramil 05/Kramatjati, Ciracas Kapten Arm Asnawi saat ditemui Pendim mengatakan, Babinsa selain mengerjakan tugas pokoknya juga memberikan pengawasan melekat terhadap warganya dan siap membantu masyarakat yang terkena musibah, ikut bergotong-royong pada pelaksanaan kerja bakti bersama warga.

Guna memastikan kondisi wilayahnya aman kondusif, Babinsa Sertu Andung Kustiawan bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar Dukuh melakukan Patroli bersama dan juga membuka Posko pengaduan agar terciptanya kumonikasi dua arah agar setiap permasalahan dapat diatasi dengan Cepat, tegas Danramil.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta