Connect with us

Uncategorized

Weekend Mates Cafe Nyaman Buat Ngopi Sore Hari

 

Fokusindonesia.com, Jakarta – Istilah “ngafe yuk” atau “ngopi-ngopi cantik” menjadi populer di beberapa tahun belakangan ini. Bisa dibilang budaya orang Indonesia yang gemar berkumpul di warung kopi berpindah ke cafe atau coffee shop. Utamanya para masyarakat urban.
Dibidik dari kacamata pelaku usaha, ini adalah momentum untuk mengeruk cuan. Pasalnya, bisnis cafe menyasar pasar dengan rentang usia yang lebar. Mulai dari anak sekolahan sampai lansia. Mulai dari para introvert yang butuh pojokan me-time, pekerja milenial yang hobi buka laptop sambil menyesap cappucino, ibu-ibu arisan yang rumpi-rumpi dibalut kata “ngopi cantik”, anak sekolah yang merasa keren minum americano ala drama Korea, bahkan keluarga kecil yang ingin merekatkan bonding sambil makan bersama di cafe.
Salah satu cafe yang tersohor di ibukota yakni Weekend Mates Cafe. Weekend Mates Cafe ini merupakan cabang ke-2 dari Weekend Mates, yang di mana cabang pertama bernama Weekend Mates Coffee berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan dan sudah berdiri selama 3 tahun.
Weekend Mates Coffee sendiri memiliki konsep industrial dan sesuai dengan namanya tentunya produk Coffee menjadi unggulan Weekend Mates Coffee. Berbeda dengan Weekend Mates Cafe yang memiliki tema Garden, produk makanan lebih diunggulkan karena menggunakan chef yang berpengalaman untuk produk-produk makanannya.
“Akan tetapi karena produk coffee kita suda didevelop selama 3 tahun, tentunya menu coffee kita di Weekend Mates Cafe ini tidak kalah unggul dengan produk makanannya. Kami juga memiliki berbagai ruangan dimulai dari terrace, lounge, tribune dam rooftop yang dimana masing-masing ruangan ini memiliki keunggulannya. Selain cafe yang menjual food&beverage, Weekend Mates Cafe juga menerima acara seperti intimate wedding/engagement, birthday party, bridal shower, corporate meeting dan lain-lain,” ujar Rendy, Marketing Weekend Mates Coffee.
Rendy melanjutkan, bentuk kerja sama dalam bentuk penyewaan tempat juga menjadi penawaran dari Weekend Mates, seperti pembuatan film yang pernah dilakukan oleh Ernest Prakarsa untuk salah satu web seriesnya. Kemudian ada juga meet and greet dari salah satu web series indosat, dan tentunya ada juga bentuk kerja sama lainnya.
Weekend Mates Cafe ini sudah berjalan selama 9 bulan dan berlokasi di Prapanca, Jakarta Selatan tepatnya di sebelah Walikota Jakarta Selatan. Weekend Mates diambil dari kata Weekend yang dimaksud dengan Vibes weekend yang paling ditunggu-tunggu dan merupakan waktu untuk bersenang-senang, dan kata Mates diambil dari bahasa british yang berartikan sobat. Yang akhirnya Weekend Mates sendiri diumpamakan sebagai sobat seperti akhir pekan yang sangat ditunggu -tunggu dan tentunya menyenangkan,” jelas Rendy.
Rendy lalu merekomendasikan beberapa menu unggulan yang dimiliki oleh Weekend Mates, seperti di antaranya adalah Nasi Bali, Mie Godog Jawa, Pasta Hawker, serta rekomendasi khusus dari chef kami yakni Nasi Goreng Hijau. Sedangkan untuk minumannya, Rendy juga merekomendasikan Weekend Street, Weekend Nolada, Blood For Mates, dan Blueberry Apple Milk. Dan menu yang menjadi signature di Weekend Mates Cafe adalah Eastern Rice.
“Dan khusus untuk menyambut Natal, kami juga memiliki diskon untuk bulan ini di tanggal 23-25 Desember, karena akan ada Christmas Dinner, yakni paket 500.000 untuk 2 pax, selama 90 Minutes dengan fasilitas Rooftop View. Itu sudah termasuk table decor, dan untuk menunya sendiri akan disediakan dimulai dari Starter, Main Course, Dessert, Drinks
Rendy berharap, Weekend Mates bisa selalu menjadi top of mind brand untuk konsumen yang ingin hangout ataupun menyantap makanan kesukaannya.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized