Connect with us

Nasional

WISUDA PURNA BHAKTI, TUNTAS SUDAH PENGABDIAN KAMI DI TNI AL

 

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 29 Desember 2022 – Sebagai wujud penghormatan serta terima kasih atas pengabdian Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kolinlamil, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi memimpin pelaksanaan acara Wisuda Purna Bhakti bagi 31 personel Kolinlamil yang resmi memasuki masa purna tugas di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/12). Upacara Wisuda Purna Bakti hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari satuan kedinasan kepada personel yang memasuki masa pensiun dari kedinasan TNI Angkatan Laut.

Momen Wisuda Purna Bhakti menjadi saat yang sangat mengharukan, baik bagi prajurit dan PNS yang masih aktif maupun yang memasuki masa purna tugas. Setelah sekian lama bekerja sama untuk melaksanakan tugas kedinasan di Kolinlamil, kini mereka harus berpisah untuk mengabdi kepada negara di medan yang berbeda. Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa pengabdian para wisudawan baik sebagai prajurit dan PNS kepada TNI AL adalah panggilan hati nurani yang tulus untuk berbakti demi kejayaan bangsa dan negara tercinta, bahkan telah berjanji rela berkorban jiwa dan raga tanpa pernah peduli balasan dan imbalan yang akan diterima. Berpuluh-puluh tahun, semua itu dicurahkan segalanya hanya untuk memastikan negara Indonesia tetap ada selamanya.

Wisuda Purna Bhakti ini merupakan salah satu tradisi TNI Angkatan Laut sebagai simbol pewarisan nilai-nilai luhur pembinaan tradisi TNI Angkatan Laut dari generasi yang telah memasuki masa purna bakti dan sekaligus bentuk penghormatan yang tulus seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada pendahulu atas darma baktinya bagi kemajuan TNI Angkatan Laut. Suka duka yang dialami dalam menjalankan tugas di satuan TNI Angkatan Laut tidak menyurutkan untuk tetap memberikan karya terbaik bagi kejayaan TNI Angkatan Laut. Acara ini juga memberi inspirasi, suri tauladan dan semangat bagi generasi selanjutnya dalam melanjutkan pengabdiannnya kepada bangsa melalui TNI Angkatan Laut.

“Purna Bhakti bukan akhir sebuah perjalanan, tetapi hanyalah transisi dari dinas aktif kembali menjadi warga masyarakat. Untuk itu, jangan pernah melepaskan jati diri dan semangat Jalasena dalam kehidupan sehari-hari. Teruslah mengabdi dengan cara yang berbeda.” ujar Kepala Staf Kolinlamil. Mengiringi keberangkatan personel Kolinlamil yang purna tugas, para wisudawan yang didampingi para isteri/suami dilepas dengan tradisi yang ada di lingkungan TNI AL yaitu berjalan di antara jajar Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang membentuk barisan dan memberi penghormatan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi

(Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional