Connect with us

Kabar Jakarta

Wujud Kedekatan, Babinsa Sertu Iwan Koramil 05/CilincingTakziah Ke Rumah Duka Tokoh Masyarakat

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Jakarta Utara – Babinsa Kel Sukapura Sertu Iwan Koramil 05/Cilincing takziah atas meninggalnya tokoh masyarakat almarhumah Ardani Bin Agus yang beralamatkan di RT 04 RW 011 Kel Sukapura , Kamis (19/01/2023).

Kehadiran Babinsa Kel Sukapura ke rumah duka merupakan wujud kepedulian dan kedekatan sebagai pembina teritorial.

“Innalillahi waiina ilaihi rojiun, kami Babinsa Kelurahan Sukapura Koramil 02/Cilincing, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Alm Ardani Bin Agus salah satu tokoh masyarakat disini,” kata Sertu Iwan.

Diutarakannya, takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga yang tertimpa musibah khususnya meninggal dunia. Ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa kepada  warga binaan.

“Kehadiran Babinsa ditengah – tengah warga binaan merupakan kewajiban dan rasa kebersamaan serta mempererat hubungan emosional dan keharmonisan antara TNI dan masyarakat.” tuturnya.

“Ini salah satu sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Sertu Iwan

Ditempat terpisah, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang,P,hD FHEA melalui Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Suwaryono mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan akan mampu memantapkan tali silaturrahmi antara para Babinsa dengan warga binaan.

“Hal ini sesuai dengan Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki oleh prajurit kewilayahan, salah satunya, Babinsa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat sehingga terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,” pungkas Danramil.

Sumber Pendim 0502/JU

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta