Connect with us

Nasional

WUJUD PEMBINAAN DAN PENGAWASAN, LANTAMAL IV GELAR APEL KENDARAAN DINAS

Fokusindonesia.com, -TNI AL, BATAM– Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal )IV Batam, menggelar Apel Kendaraan Dinas (Randis), bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. (02/02/2023).

Pgs Wadan Lantamal IV Batam, Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan yang memimpin langsung Apel Kendaraan Dinas memeriksa satu persatu kendaraan dinas (Randis) yang berjajar rapi untuk mengetahui kesiapan/kelayakan operasional, kelengkapan surat-surat dan kebersihan kendaraan dinas, serta dalam rangka peningkatan ketertiban dan disiplin dalam berkendara. Apel kendaraan dinas merupakan wujud Pembinaan dan Pengawasan, sehingga kondisi kendaraan diharapkan akan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan, guna mendukung kelancaran tugas ke depan.

Pada kesempatan ini Pgs Wadan Lantamal IV menghimbau agar setiap personel pemegang kendaraan dinas mengetahui pentingnya kesiapan kendaraan operasional ini. Mengingat tingkat operasional yang tinggi walau dengan segala keterbatasan yang ada kondisi mesin kendaraan yang prima dengan pemeliharaan teratur harus tetap dilakukan sebagai langkah dari maintenance kendaraan yang ada.

“Pada Apel kendaraan dinas kali ini setelah dilaksanakan pemeriksaan ada beberapa temuan di antaranya kondisi ruang mesin yang kurang bersih, goresan di body kendaraan, ban cadangan yang tidak terpasang,” jelas Rudi.

Dirinya menambahkan selanjutnya temuan akan dicatat dan segera ditindaklanjuti.

“Apel Kendaraan dinas kali ini difokuskan pada Randis Jabatan, ke depan akan dilanjutkan pembinaan dan pengawasan terhadap kendaraan operasional inventaris satker-satker di jajaran Lantamal IV Batam,” tutup Rudi

Turut hadir dalam apel Randis tersebut, Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV serta para Kasatker Lantamal IV.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional