Connect with us

Nasional

Wujud Toleransi Antara Umat Beragama, TNI dan Warga Rayakan Natal dan Doa Bersama di Papua Pegunungan

a

Fokusindonesia.com, Jakarta. Dalam rangka Perayaan Hari Natal 2022, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi adakan doa bersama serta berbagi makanan untuk masyarakat Kampung Yigi, yang bertempat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Kegiatan doa bersama ini dilakukan dalam rangka Perayaan Hari Natal serta sebagai doa masyarakat Yigi dengan Pos Yigi untuk pembangunan serta kemajuan kembali daerah Distrik Yigi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Minggu (25/12/2022).

“Dalam rangka menyambut natal pada tahun ini, Saya sudah sampaikan ke seluruh anggota Satgas bahwa kita harus mendukung pelaksanaan perayaan hari natal kali ini. Kegiatan Ini merupakan wujud toleransi antar beragama Satgas Yonif Raider 321Kostrad terhadap masyarakat yang sedang merayakan natal tahun ini,” tutur Dansatgas.

Kegiatan doa bersama ini berlangsung hikmat, disela-sela doa bersama, personel Pos Yigi yang beragama Nasrani juga mempersembahkan Puji-pujian sebagai doa agar pembangunan Yigi cepat selesai serta sebagai doa agar masyarakat bisa hidup damai dan aman tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., mengatakan

“Seluruh masyarakat Distrik Yigi datang untuk melaksanakan doa bersama, mereka sangat senang karena kepedulian Kita terhadap mereka. Semoga keharmonisan ini akan tetap terjaga sampai nanti,” ungkap Danpos Yigi.

Sementara itu Ketua Gereja Klasis Karunggame yakni Pendeta Wilhemus Pokneangge (54) merasa senang dan terharu dengan adanya acara doa bersama ini.

“Puji Tuhan Hari ini tuhan kasih berkat ke kami semua masyarakat Yigi, Saya mewakili masyarakat Yigi mengucapkan terimakasih kepada TNI Pos Yigi. Semoga kebaikan Pos Yigi di balas oleh tuhan,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional