Connect with us

Kabar Botabek

Wujud Toleransi Umat Beragama, Dandim 0507/Bekasi Dampingi Danrem 051/Wkt Dan Kasdam Jaya

Wujud Toleransi Umat Beragama, Dandim 0507/Bekasi Dampingi Danrem 051/Wkt Dan Kasdam Jaya Sambangi Rumah Warga Rayakan Imlek 2023

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pada kemarin Minggu (22/1/23) dan Hari ini Senin (23/1/23) dan seluruh warga masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Bekasi pada khususnya, merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023.

Para warga Tionghoa biasanya melakukan sembahyang penghormatan bagi leluhur kemudian pada sore harinya makan malam bersama dan dilanjutkan malam harinya melaksanakan Puja Bakti bersama umat-umat yang lain.

Puja bakti dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur selama satu tahun ini atas apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa berupa berkat kesehatan, keberhasilan, kemajuan spritual maupun semua pencapaian yang didapat tahun ini.

Sebagai wujud toleransi antar umat beragama Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto, M.P.M turut mendampingi Danrem 051/Wkt Brigjend TNI Yustinus Nono Yulianto beserta isteri dan Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjend TNI Edy Sutrisno menyambangi rumah salah satu warga masyarakat yang merayakan Imlek dikediaman Bapak Singgih, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Pada kesempatan ini Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto, M.P.M menyampaikan ucapan Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023 kepada seluruh warga masyarakat yang merayakan

“Selamat Tahun Baru Imlek, Semoga di Tahun 2023 dan seterusnya kita mendapatkan kesejahteraan dan mendapatkan kebahagiaan, serta semangat untuk berbagi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Dandim.

Bapak Singgih sebagai warga yang merayakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0507/Bekasi dan Plt Wali Kota Bekasi serta tamu undangan lainnya yang telah hadir pada perayaan Imlek 2023 ini.

“Melalui momen Imlek tahun ini yang disebut juga dengan tahun Kelinci Air, semoga Kota Bekasi  dalam kondisi aman, terkendali, dan toleransi antar umat bergama selalu terjaga dengan baik,” ujarsenantiasa Bapak Singgih. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek