Connect with us

Kabar Botabek

Wujudkan Peran Aktif Di Wilayah Binaan, Babinsa Jajaran Koramil 02/Pondok Gede Ikuti Musyawarah

Fokusindonesia com, Wujudkan Peran Aktif Di Wilayah Binaan, Babinsa Jajaran Koramil 02/Pondok Gede Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kelurahan-Kelurahan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mewujudkan peran aktif sebagai aparatur Teritorial di wilayah binaan, para Babinsa Koramil 02/Pondok Gede mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan di wilayah binaan masing masing.

Menurut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad, menyampaikan kepada media pendim, sepengetahuan saya, Musrenbang Adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan. Ucap Danramil.

“Dengan adanya Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan”,terangnya.

Selain itu, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek Dan kKetika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Seperti pada kemarin (19/1/2023), para Babinsa di jajaran kami melaksanakan musrenbang di wilayahnya masing masing, yang diantaranya dilaksanakan oleh Serda Makmur Babinsa Jatiwaringin, Serda Wahyudi Babinsa Jatimakur, Sertu Djunaedi Babinsa Jatisampurna, Serda Iwan Babinsa Jatiranggon, Sertu Sutarman Babinsa Jatirangga, Serda Sartono Babinsa Jaticempaka, Serda Eko, BAbinsa Jatibening, Serda Hari Babinsa Jatiwarna, Serma Rusdan Babinsa Jatimurni dan Sertu Slamet Babinsa Jatimelati. Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di Kelurahannya masing-masing sehingga kedepan bisa koordinasi dengan aparat Kelurahan tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya”pungkasnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Botabek