Connect with us

TNI AL

WUJUDKAN UDARA YANG BERKUALITAS DENGAN DENGAN PENANAMAN POHON LANGKA

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 29 Agustus 2023 ——- Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Damayanti dalam hal ini mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. mengikuti kegiatan Penanaman Pohon langka yang dipimpin oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut Laksda TNI Samista di Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/8). Kegiatan penanaman pohon ini merupakan inisiasi dari Puspomal yang bekerja sama dengan jajaran Pemerintahan Kota Jakarta Utara guna mewujudkan wilayah Jakarta Utara memiliki udara yang berkualitas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Acara yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan stakeholder di wilayah Jakarta Utara tersebut diawali dengan kegiatan olahraga bersama berupa senam aerobik dan dilanjutkan dengan jalan santai. Penanaman pohon di komplek Puspomal menjadi wujud kepedulian dalam rangka melestarikan lingkungan dan penghijauan wilayah guna mengurangi tingkat polusi udara sebagai dampak dari tingginya jumlah kendaraan bermotor yang ada di wilayah Jakarta.

Komandan Puspomal dalam sambutannya menyampaikan bahwa olah raga bersama dan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Puspomal merupakan bentuk sinergitas berbagai instansi di wilayah Jakarta Utara guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui pelestarian dan kepedulian terhadap lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat digelar kembali event serupa dengan lingkup yang lebih luas sehingga mampu menjadikan lingkungan Jakarta Utara menjadi lebih hijau dan bersih guna mewujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia Maju.

Ditemui disela-sela kegiatan, Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon ini sangat positif sekali karena ini juga memberikan edukasi terkait pentingnya pelestarian tumbuhan dan mata air. Dengan kolaborasi menanam pohon di Puspomal ini artinya kita juga sedang menanam doa, menanam harapan dan menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Kegiatan hari ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam melestarikan alam. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL